CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 16 Oktober 2015 14:00

WhatsApp segera hadirkan fitur pratinjau tautan

Pengguna WhatsApp nantinya akan dapat melihat kilasan informasi tanpa harus mengakses tautan terlebih dahulu

WhatsApp segera hadirkan fitur pratinjau tautan

Techno.id - Pada dasarnya, link preview atau pratinjau tautan cukup bermanfaat karena dapat memberikan kilasan informasi tanpa harus mengakses tautan terlebih dahulu. Lebih jauh, fitur ini terkadang bahkan dapat meminimalisir serangan malware berbasis link.

Di situs media sosial seperti Facebook, fitur ini sudah disertakan sejak lama dan dianggap cukup membantu khususnya bagi para pengelola Fan Pages. Kabar gembiranya, fitur ini juga bakal tersedia di aplikasi pesan instan WhatsApp dalam waktu dekat.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (15/10), beberapa pengguna yang telah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.12.312 mengaku sudah bisa menikmati fitur pratinjau tautan. Sebagai contoh, Anda dapat melihat cuplikan gambar yang telah disertakan di bawah ini.

Kendati demikian, untuk saat ini pratinjau tautan masih hanya bisa dinikmati oleh si pengirim pesan. Artinya, si penerima pesan masih belum dapat melihat pratinjau tautan meskipun mereka telah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.12.312.

Disebutkan, link preview pada aplikasi WhatsApp yang dimaksud saat ini masih dalam tahap pengembangan alias versi Beta. Namun, WhatsApp diyakini akan segera mengumumkan fitur ini secara resmi dalam waktu dekat.

WHAT TO READ NEXT ?