CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 21 Februari 2016 07:00

Tak perlu lagi bayar mahal untuk karaoke, cukup download SingPlay!

SingPlay, karaoke asyik hanya berbekal smartphone saja.

Tak perlu lagi bayar mahal untuk karaoke, cukup download SingPlay!

Techno.id - Anda gemar berkaraoke, tapi budget tak mendukung untuk melakukan hobi Anda tersebut? Maka download saja aplikasi karaoke unik satu ini, SingPlay.

Ya, SingPlay bakal membuat Anda bisa berkaraoke tanpa harus mengeluarkan budget sepeser pun. Cukup download aplikasi asyik ini di Google Play Store dan Anda pun sudah bisa menikmati asyiknya karaoke dengan lagu pilihan.

Tak seperti aplikasi karaoke lainnya, SingPlay memanfaatkan daftar lagu di perpustakaan musik smartphone Anda. Ya, aplikasi secara otomatis akan mengubah lagu-lagu yang ada di playlist smartphone Anda menjadi musik berformat karaoke atau minus one setelah Anda menekan ikon mic yang muncul di samping kanan lagu.

Kendati demikian, harus diakui bahwa mode ubah ke format minus one menurut kami tim Techno.id masih terlalu kasar. Pasalnya, meski sudah diubah ke mode karaoke, suara penyanyi asli tak benar-benar hilang alias masih ada dan ini pun cukup mengganggu.

Terlepas dari itu, aplikasi ternyata juga menawarkan fitur lirik yang bisa muncul saat Anda mengaktifkan mode karaoke. Dengan catatan, lirik dari musik yang Anda putar terdapat dalam database aplikasi.

Nah, ketika kami tim Techno.id mencoba aplikasi ini tak semua lagu ternyata bisa menampilkan lirik. Namun, jika Anda ingin sebenarnya bisa menambahkan sendiri lirik lagu secara manual via fitur Add Lyric berupa ikon kertas dan pensil yang ada di bagian kiri tengah layar smartphone.

Yang terakhir, aplikasi SingPlay juga menyediakan fitur rekaman. Ya, jadi selama Anda berkaraoke menyanyikan lagu favorit Anda bisa merekamnya dengan menekan pada tombol berlogo Rec yang ada di samping kiri bawah tampilan layar.

Anda bisa membagikan hasil rekaman suara Anda saat berkaraoke tersebut ke pelbagai media sosial seperti Facebook, YouTube, dan Google Plus. Atau Anda juga bisa menyimpannya saja dengan format MP3 pada smartphone Anda.

 

WHAT TO READ NEXT ?