CONNECT WITH US
Erick |
 26 Februari 2016 16:00

Lightroom versi Android sediakan fitur edit foto berformat RAW

Tak cuma mengabadikan momen saja, kini pengguna Android juga bisa mengedit hasil foto yang masih berformat RAW.

Lightroom versi Android sediakan fitur edit foto berformat RAW

Techno.id - Adobe Photoshop Lightroom memang bukanlah hal baru, terutama bagi mereka yang berada dalam ranah fotografi. Software yang satu ini juga tersedia dalam versi mobile, baik untuk mereka yang menggunakan handset berbasis Android maupun iOS.

Adobe telah menambahkan beberapa fitur terbaru untuk pengguna iOS seperti split toning, dan lain sebagainya. Bagaimana dengan pengguna Android? Apakah mereka juga akan mendapatkan fitur baru?

Adobe Photoshop Lightroom untuk Android
© 2016 gsmarena.com/gsmarena.com

Seperti yang telah diberitakan oleh GSM Arena pada hari Senin (22/02/16) lalu, update terbaru Lightroom telah rilis di Google Play Store. Pada versi terbaru tersebut, sebuah fitur baru telah ditambahkan, agar aktifitas me-retouch foto bisa dilakukan dengan lebih profesional, dan tentu saja, mobile.

Bukan lagi fitur untuk me-retouch foto secara instan, Lightroom versi Android dibekali dengan kemampuan untuk mengedit foto yang masih berformat RAW. Sejak awal munculnya Lollipop, Google telah membuat device Android mampu mengabadikan gambar dalam format RAW.

Sementara itu, Apple memang belum menyediakan fitur untuk mengabadikan gambar dalam format RAW. Jadi jika Anda salah seorang pengguna iOS, tunggu saja hingga ada kabar terbaru dari Apple sendiri.

 

WHAT TO READ NEXT ?