CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 11 Oktober 2015 22:00

UC Browser jadi browser mobile terpopuler di dunia

Kuasai pangsa pasar India hingga 52 persen, UC Browser jadi aplikasi peramban web mobile terbesar kedua di dunia

UC Browser jadi browser mobile terpopuler di dunia

Techno.id - Di penghujung bulan September 2015 kemarin, layanan web traffic analysis StatCounter resmi menetapkan UC Browser sebagai aplikasi peramban web yang paling populer di perangkat mobile dengan pangsa pasar lebih dari 50 persen.

Sebagaimana dikutip dari PhoneRadar (09/10), UC Browser sendiri sejatinya memang sudah memiliki jumlah pengguna aktif harian sebanyak 100 juta sejak Desember 2014. Namun angka tersebut diklaim terus meningkat, khususnya di India.

Menurut laporan StatCounter, aplikasi yang dikembangkan oleh UCWeb Inc. tersebut setidaknya telah digunakan di satu dari dua pengguna mobile di India. Lebih spesifiknya, pangsa pasar yang dikuasai UC Browser saat ini adalah 52 persen.

Sementara itu di level global, aplikasi yang 66 persen sahamnya dikuasai oleh perusahaan e-commerce Alibaba ini telah mencapai angka 16,82 persen. Yang artinya, UC Browser menjadi yang terpopuler kedua di dunia.

Diyakini, platform terbuka (open source) yang ditetapkan UC Browser adalah kunci utama di balik kesuksesannya di pasar India. Sedangkan India sendiri saat ini tengah menjadi pasar mobile terbesar kedua di dunia setelah Tiongkok.

"Kami terus berupaya untuk menjangkau pengguna baru melalui fitur kustomisasi yang akan terus diperbarui. Melalui platform 'satu atap', UC Browser telah membuat akses internet di perangkat mobile kian mudah," ujar MD UCWeb India, Kenny Ye.

WHAT TO READ NEXT ?