UC Browser catat peningkatan pengguna di Indonesia

UC Browser catat peningkatan pengguna di Indonesia

Techno.id - Sejak April lalu, UC Browser dinyatakan menjadi market leader untuk pangsa pasar Indonesia dengan persentase pencapaian hingga 30 persen (Data dari StatCounter). UC Browser mengklaim peningkatan tersebut karena inovasi yang selalu dilakukan, salah satunya memperbarui versi Android browser menjadi 10.5. Versi baru tersebut dilaporkan menyediakan fitur-fitur baru yang diklaim memberikan pengalaman lebih terintegrasi, termasuk kemampuan untuk mengatur Facebook dan pencarian di web langsung dari notifikasi bar ponsel Anda.

Seperti dikutip dari Merdeka (6/6/15), Facebook adalah situs jejaring sosial yang paling populer di Indonesia, dan UC browser bersama dengan Facebook terus berinovasi untuk menyediakan pengalaman menggunakan Facebook yang mumpuni bagi para penggunanya. Menurut prediksi eMarketer terbaru, hampir 63 juta orang Indonesia akan mengakses Facebook via ponsel mobile paling tidak sekali dalam sebulan pada tahun ini.

"Indonesia merupakan rumah bagi pengguna Facebook melalui ponsel mobile terbesar ketiga dunia, setelah Amerika Serikat dan India. Ini mengapa UC Browser selalu terus berinovasi untuk menjawab keinginan dan kebutuhan para pengguna Indonesia dalam sebuah mobile browser," ujar Jonathan Zhong, Country Manager UC Browser Indonesia.

Jonathan pun menjelaskan, kini para pengguna UC Browser bisa mendapatkan notifikasi Facebook secara instan di ponsel mereka setelah log ini dengan browser tersebut. UC Browser yang baru ini menawarkan pengalaman menggunakan Facebook yang lebih kaya akan fitur dengan memberikan para pengguna kebebasan untuk update status, foto, dan mengirim pesan langsung dari notifikasi bar. Selain itu, UC Browser 10.5 untuk Android memiliki waktu start up 10 persen lebih cepat dan juga memperbolehkan para penggunanya untuk melakukan pencarian cepat di internet langsung dari notifikasi bar.

Didesain secara lengkap, UC Browser memiliki dua fitur bersih yaitu User Interface yang bersih dan lengkap, serta beranda dengan akses-akses cepat ke konten web dan pelayanan lokal. Browser tersebut mendukung beragam background dan pengunduhan cloud dengan auto reconnection atau koneksi ulang otomatis.

"Berbagai inovasi UC Browsers mendorong popularitasnya diantara pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Seperti disebutkan Statcounter, UC Browser memperoleh 30 persen pangsa pasar mobile browser per April 2015 di Indonesia. Popularitasnya ini terkait dengan fitur-fitur yang memenuhi berbagai permintaan para pengguna lokal," tutup Jonathan.

(brl/red)