Dua browser terkenal di Indonesia siap songsong Windows 10 Mobile

Dua browser terkenal di Indonesia siap songsong Windows 10 Mobile

Techno.id - Meski tanggal peluncuran Windows 10 Mobile masih belum jelas, sejumlah developer pendukung seakan tak sabar menunggu kedatangan OS tersebut. Tengok saja apa yang dilakukan Opera dan UCWeb. Kedua developer browser ternama itu menyatakan siap menyambut kedatangan Windows 10 Mobile.

Seperti dilansir oleh Softpedia.com (13/06/15), keduanya kini sedang mengembangkan peranti lunak andalan mereka supaya bisa bekerja dengan baik di platform Windows 10 Mobile. Akan tetapi, belum diketahui dengan pasti pula apakah Opera Mini dan UC Browser bakal dibuat menjadi aplikasi universal, mengingat visi itu sudah diusung Windows 10 di awal penciptaannya.

Basis pengguna UC Browser sendiri di Indonesia cukup banyak. Per April 2015, misalnya, browser berlambang tupai itu sudah menguasai 30 persen pangsa pasar Tanah Air. Sementara itu, nama Opera Mini juga semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Buktinya, bulan kemarin, browser itu sukses menduduki posisi kedua di tangga aplikasi terlaris Google Play Indonesia.

(brl/red)