Tuyul dan sundel bolong wakili Indonesia kunjungi perusahaan Google

Tuyul dan sundel bolong wakili Indonesia kunjungi perusahaan Google

Techno.id - Saat ini, semakin banyak pengembang lokal yang sadar akan kekayaan budaya di Indonesia. Hal ini terlihat pada sosok Dwi Hardyanto, seorang mahasiswa Jurusan Informatika Universitas Brawijaya yang berusaha memperkenalkan budaya Indonesia melalui sebuah permainan unik bernama Ghost Battle. Game asal Indonesia ini menggambarkan pertempuran hantu-hantu lokal melawan hantu khas negara lain.

Siapa sangka, permainan yang menampilkan hantu-hantu lokal seperti tuyul, sundel bolong, hingga leak ini bisa mengantarkan Dwi menjadi Juara Creative Indonesia Competition 2014. Hadiah yang didapat Dwi sangat menggiurkan, selain uang sebesar Rp 20 juta, dia juga berkesempatan untuk mengunjungi perusahaan besar seperti Google, Yahoo, YouTube, dan Facebook di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Bulan lalu, mahasiswa asal kota Apel ini telah meluncurkan versi kedua dari game Ghost Battle. Dalam versi terbaru ini, game hantunya sudah bertambah dari 16 menjadi 40 hantu. Tingkat kerumitan permainan ini juga bertambah menjadi 70 level yang terbagi dalam tujuh dunia hantu, seperti disadur dari AntaraNews (4/5/2015).

Ghost Battle begitu digemari di kalangan penikmat game, hal ini terbukti dari jumlah pengunduh yang telah mencapai 3.000 pengguna. "Pengunduhnya juga ada dari luar, memang targetnya internasional," kata pria asal Malang itu.

(brl/red)