Game Candy Crush Saga telah memakan korban

Game Candy Crush Saga telah memakan korban

Techno.id - Kecanduan itu memang tidak menyenangkan, apalagi kecanduan sebuah game. Baru-baru ini, telah terjadi kecelakaan yang memakan korban akibat permainan Candy Crush Saga. Game puzzle yang dapat dimainkan secara online tersebut nampaknya telah membuat orang berkebangsaan Amerika Serikat tak bisa lepas dari permainan tersebut.

Memang game yang menawarkan tampilan permen warna-warni ini begitu memikat para pemain untuk mendapatkan skor yang tinggi. Seperti pria berusia 29 tahun ini yang gemar memainkan game Candy Crush sampai tak kenal waktu. Bagaimana tidak? Dia bermain game Candy Crush selama 6-8 minggu tanpa henti, seperti yang dilansir oleh Gizmodo (14/04/2015).

Akhirnya, kejadian yang tak diinginkan pun menimpa pria tersebut. Ibu jari kirinya yang biasa digunakan untuk bermain terluka. Bahkan tak tanggung-tanggung, jaringan tendon di ibu jarinya sampai robek yang mengakibatkan tangannya harus dioperasi.

Cedera yang dialami pria ini tergolong menarik. Menurut para dokter, seharusnya dia sudah merasakan sakit sebelum jaringan tendonnya robek, tetapi dia tak merasakan hal itu sama sekali. "Kasus ini membuktikan bahwa permainan game dapat bertindak seperti obat penghilang rasa sakit digital," kata Dr Andrew Doan, co-penulis laporan kasus dan kepala penelitian kecanduan di Naval Medical Center, San Diego.

Menurut Andrew, setiap orang harus mencoba untuk membatasi game sekitar 30 menit sehari. Studi menunjukkan bahwa bermain game sekitar satu jam atau kurang dari itu dapat bermanfaat bagi sosial dan emosional Anda, tetapi jika terlalu banyak dapat memiliki efek yang buruk bagi diri Anda.

(brl/red)