Tips jalankan ratusan tab di browser Google Chrome tanpa lag

Tips jalankan ratusan tab di browser Google Chrome tanpa lag

Techno.id - Browsing internet sudah menjadi bagian dari kehidupan sebagian kalangan, termasuk pebisnis, mahasiswa, pelajar, bahkan ibu rumah tangga. Banyak di antara mereka yang sering membuka banyak tab di browser Google Chrome untuk mencari informasi. Semakin banyak tab informasi, semakin cepat pula Anda menemukan informasi tersebut. Namun, di sisi lain kecepatan browser akan melambat karena pembukaan tab yang begitu banyak.

Anda mungkin pernah membuka lebih dari 20 tab dan browser langsung crash atau lag. Hal ini wajar karena kecepatan internet diperebutkan oleh banyak tab sehingga jalannya browser menjadi lambat. Persoalan ini bisa diatasi apabila Anda membuka tab dalam jumlah sedikit atau sewajarnya, tetapi terkadang seseorang menganggap hal ini terlalu memakan waktu.

Agar aktivitas Anda tak terganggu dengan proses lambatnya browser atau ingin segera menyelesaikan tugas, Anda bisa menggunakan tips berikut. Menurut tips yang didapat dari Alltechbuzz, Anda bisa menggunakan ekstensi Google Chrome bernama The Great Suspender yang memungkinkan user mengelola ratusan tab tanpa meninggalkan jejak memori. Bahkan, ekstensi ini dapat membuat beberapa tab dalam modus tidur mulai dari 20 detik hingga 3 hari.

Modus tidur inilah yang membuat ratusan tab yang Anda buka tidak akan memperlambat kinerja browser. Anda juga dapat mengatur berapa waktu untuk membuat setiap tab tertidur secara otomatis. Dengan ekstensi The Great Suspender, sekarang Anda bebas membuka ratusan tab tanpa khawatir browser akan melambat.

(brl/red)