Keuntungan aplikasi karaoke dari Smule di iOS melonjak hebat

Keuntungan  aplikasi karaoke dari Smule di iOS melonjak hebat

Techno.id - Belakangan, nampaknya pengguna iOS sedang demam menyanyi. Buktinya, dari indeks aplikasi dengan pendapatan tertinggi sedunia versi App Annie, penambahan pundi-pundi Sing! Karaoke buatan Smule cukup signifikan. Aplikasi buatan Amerika Serikat itu naik lima peringkat dari ranking 10 di bulan Juli 2015 ke posisi kelima di bulan Agustus 2015.

Keuntungan  aplikasi karaoke dari Smule di iOS melonjak hebat
Aplikasi iOS dengan pendapatan tertinggi di dunia Agustus 2015 2015 App Annie

Dikutip dari blog resmi App Annie (23/09/15), adalah fitur video duet yang ditengarai menjadi pemicu tingginya revenue aplikasi ini. Ya, jika Anda belum tahu, dengan Smule, Anda bisa berduet dengan penyanyi kenamaan. Salah satunya ialah berduet dengan Jessie J.

Adapun fitur premium lain yang juga mempengaruhi tebalnya kantong Sing! Karaoke, yakni group video. Fitur yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Juni tahun ini itu mengizinkan user untuk merekam penampilan mereka, mengunggahnya di jaringan Smule, dan memantau user lain membuat versi mereka sendiri.

Keuntungan  aplikasi karaoke dari Smule di iOS melonjak hebat

Sing! Karaoke mencuri perhatian publik pertama kali dengan masuk ke jajaran Top 10 aplikasi dengan pendapatan tertinggi di iOS pada bulan November 2014 silam. Meski sempat tenggelam, tetapi dalam kurun waktu Juni sampai Agustus 2015, aplikasi ini terus merangkak naik sebanyak 15 spot.

Secara umum, predikat sebagai aplikasi dengan pendapatan tertinggi di iOS masih dipegang oleh Spotify. Aplikasi audio streaming itu dibuntuti oleh Line yang sama-sama tidak berubah posisinya dari bulan lalu.

(brl/red)