CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 16 Januari 2016 18:00

Tak lama lagi Anda harus bayar untuk mendengarkan radio

Anda harus membayar jika ingin mendengarkan radio di perangkat Apple.

Tak lama lagi Anda harus bayar untuk mendengarkan radio

Techno.id - Jika sebelumnya mendengarkan radio itu dapat dilakukan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, kini Anda harus membayar untuk mendengarkan lagu di radio. Layanan yang berubah menjadi tak gratis ini ditujukan untuk perangkat Apple saja. Perusahaan raksasa teknologi dengan lambang apel ini mulai memberikan tarif pada iTunes Radio.

iTunes Radio tak gratis lagi karena Apple telah memasukkan layanan tersebut ke dalam anggota keluarga Apple Music. Alasan lainnya yang mewajibkan pelanggan harus membayar adalah penutupan bisnis iklan iAds. Apple rencananya tak menggunakan iklan lagi untuk meraup keuntungan, tetapi layanan iTunes Radio dibuat berbayar.

Lalu, para pelanggan harus membayar berapa untuk mendengarkan lagu dari iTunes Radio? Apple akan menarik bayaran untuk layanan radionya sebesar $ 10 per bulan atau bila dirupiahkan menjadi sekitar Rp 140.000 per bulan, seperti yang disadur dari BusinessInsider (16/01/2016).

Meski iTunes Radio sudah tak gratis lagi, para pelanggan dapat merasakan beberapa pembaruan, seperti memilih stasiun radio berdasarkan genre dan pengguna tak perlu diresahkan dengan adanya iklan mengganggu. iTunes Radio direncanakan akan bergabung dengan Apple Music pada tanggal 29 Januari 2015.

Itu artinya, sejak tanggal tersebut, Anda harus membayar jika ingin mendengarkan radio di iTunes Radio.

WHAT TO READ NEXT ?