CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 14 Januari 2016 06:00

75 Persen perangkat iOS kini gunakan iOS 9

Peningkatan ini jadi tercepat yang pernah dicapai Apple saat merilis sebuah OS baru.

75 Persen perangkat iOS kini gunakan iOS 9

Techno.id - Semakin banyak yang menggunakan iOs 9, seperti yang dilansir oleh GSMarena.com (13/01/16), data terbaru yang dirilis Apple menunjukkan jika 75 persen perangkat iOS kini berjalan di sistem operasi iOS 9. Ini artinya, tiga dari empat perangkat mobile Apple saat ini berjalan di sistem operasi terbaru tersebut.

Bulan lalu iOS 9 hanya berjalan di 70 persen perangkat, hasil ini tentu memiliki peningkatan yang signifikan untuk iOS 9. Hal yang sama terlihat pada peningkatan iOS 9 yang mencapai 50 persen dalam waktu lima hari saja setelah rilisnya.

Data pengguna iOS 9
© 2016 gsmarena.com/© 2016 gsmarena.com

 

Apple mengatakan jika peningkatan ini adalah yang tercepat yang pernah dicapai oleh perusahaan ini. Namun, dikatakan data ini berdasarkan penggunaan Apple App Store.

Sementara itu, versi terbaru dari iOS 9 yakni iOS 9.3 telah diluncurkan dalam bentuk beta. Versi terbaru ini dikatakan banyak membawa fitur baru seperti fitur Multi-User untuk iPad serta Night Shift yang bisa menyesuaikan warna layar untuk memastikan mata pengguna tidak terkena cahaya biru saat malam hari.

WHAT TO READ NEXT ?