CONNECT WITH US
Erick |
 4 November 2015 10:00

Sukses di iOS, kini aplikasi Signal rambah ponsel berbasis Android

Setelah kurang lebih digunakan pemegang handset berbasis iOS, kini Signal hadir untuk Anda pengguna Android.

Sukses di iOS, kini aplikasi Signal rambah ponsel berbasis Android

Techno.id - Tahun lalu, sebuah aplikasi baru untuk telepon dan berkirim pesan teks rilis di App Store. Aplikasi bernama Signal ini mulai banyak dikenal dan digunakan mereka yang lebih menyukai privasi dalam berinteraksi dengan teman.

Kini, aplikasi tersebut sudah bisa digunakan oleh mereka yang menggunakan ponsel berbasis Android. Seperti yang telah diberitakan oleh Wired pada hari Senin (02/11/15) lalu, Edward Snowden, pembuat aplikasi Signal telah membawanya ke Android.

Pada hari Senin tersebut Open Whisper System, sebuah grup pengembang software non-profit telah mengumumkan peluncuran Signal di Google Play Store. Seperti apa sih aplikasinya?

Aplikasi ini menggunakan nomor ponsel, sama seperti WhatsApp. Sebenarnya aplikasi semacam ini bukanlah hal baru. Open Whisper System menggunakan enkripsi aplikasi suara bernama Redphone dan enkripsi program pesan teks bernama TextSecure for Android pada tahun 2010.

Namun kini, mereka menggabungkan keduanya dalam sebuah aplikasi bernama Signal yang ringan, dan bisa dijalankan di Android seperti yang telah mereka lakukan pada iPhone.

"Ini semua hanyalah tentang sebuah kompleksitas. Lebih mudah mendapat pengguna yang menginstal 1 aplikasi dibanding harus 2," ujar Moxie Marlinspike, founder Open Whisper System.

Nah, sudahkah Anda mencoba aplikasi yang satu ini?

 

WHAT TO READ NEXT ?