Cara mudah download lagu SoundCloud dan YouTube di smartphone Android

Cara mudah download lagu SoundCloud dan YouTube di smartphone Android

Techno.id - Semua menyadari, saat ini untuk mendengarkan lagu favorit saja terkadang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Hal itu dikarenakan lagu-lagu terpopuler itu tidak disediakan secara gratis. Meski begitu, biasanya para artis tetap memasarkan lagu-lagunya melalui media sosial seperti YouTube dan SoundCloud. Nah, jika lagu tersebut diunggah di sana berarti Anda ada kesempatan untuk mengunduhnya di smartphone Android Anda.

Bagaimana caranya? Apakah itu bukan termasuk tindakan ilegal? Tenang saja, dengan aplikasi Peggo Anda dapat mengunduh lagu MP3 dari SoundCloud dan YouTube tanpa takut melanggar hak cipta. Pasalnya, aplikasi Peggo tidak langsung mengunduh lagu tersebut, melainkan merekamnya kemudian hasil rekamannya dapat diunduh ke smartphone Android.

Cara mudah download lagu SoundCloud dan YouTube di smartphone Android

Sebelum mengunduh lagu, Anda akan dihadapkan pada kolom pencarian. Di situ, Anda dapat mencari lagu dari video-video di YouTube. Sedangkan SoundCloud sedikit ribet, karena Anda harus copy-paste link di aplikasi Peggo.

Setelah itu, akan muncul halaman lagu tersebut yang bisa Anda atur dan sesuaikan mau direkam dari menit ke berapa hingga ke berapa. Lalu, Anda dapat menekan tombol Record MP3 untuk merekam lagu tersebut. Kalau sudah selesai, maka Anda bisa memutarnya melalui aplikasi player music pihak ketiga, seperti yang disampaikan oleh WonderHowTo.

Satu hal yang harus Anda ketahui, aplikasi Peggo tidak tersedia di Google Play Store. Namun, aplikasi ini bisa diunduh dari website resminya secara gratis. Selain itu, Anda mungkin harus mengaktifkan fitur Unknown sources terlebih dahulu bila aplikasi ini tidak dapat diinstal pada perangkat Android Anda.

(brl/red)