Splash, aplikasi perekam video 360 derajat untuk iPhone

Splash, aplikasi perekam video 360 derajat untuk iPhone

Techno.id - Video 360o memang bukan lagi barang baru bagi penggemar gadget. Banyak orang yang bahkan sering menikmatinya melalui Google Cardboard yang banyak dijual bebas. Peluang inilah yeng kemudian dilirik oleh salah satu pengembang aplikasi iOS.

Seperti yang telah diberitakan oleh iMore pada hari Jumat (11/03/16) lalu, sebuah aplikasi bernama Splash telah dirilis. Aplikasi yang dikembangkan oleh Splash Community tersebut memang didesain untuk digunakan menonton video 360o pada handset berbasis iOS.

Splash, aplikasi perekam video 360 derajat untuk iPhone

Cara menggunakannya pun cukup mudah, setelah menginstalnya, Anda hanya tinggal login melalui akun Facebook ataupun email saja. Lalu, fitur apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi ini?

Splash bisa digunakan untuk menonton video 360o melalui Google Cardboard VR, Anda juga bisa menggunakannya untuk merekam video dan suara, tentu saja dengan panorama 360o. untuk mengatur video saat merekam atau mencari dan mengubah titik fokus, Anda cukup menyentuh layar ponsel saja.

Setelah merekam, Anda juga bisa langsung membagikannya di Facebook menggunakan 360o -enabled player. Selamat mencoba....

(brl/red)