Skype menambahkan dua bahasa di terjemahan real time-nya

Skype menambahkan dua bahasa di terjemahan real time-nya

Techno.id - Setelah pertama kali meluncurkan bahasa Inggris dan bahasa Spanyol pada terjemahan real time-nya, kini Skype menambahkan lagi dua bahasa untuk alat terjemahan real time-nya. Dua bahasa yang ditambahkan Skype merupakan bagian dari fase pertama sejak diluncurkannya tahun lalu.

Seperti yang dilansir oleh VentureBeat.com (08/04/15), bahasa yang baru ditambahkan pada terjemahan real time-nya adalah bahasa Mandarin dan bahasa Itali. Tim Skype mengakui, menambahkan bahasa Mandarin memiliki tantangan tersendiri untuk tim Skype. Bahkan mereka harus bekerja sama dengan para peneliti di Beijing dan rekan-rekan lainnya di AS.

Selain menambahkan dua bahasa untuk terjemahan real time yang berbasis suara, Skype juga menambahkan lima bahasa dalam terjemahan berbasis teks. Bahasa yang baru saja ditambahkannya adalah Serbia, Bosnia, Kroasia, Maya, dan Otomi.

Selain itu mereka juga menambahkan fitur penting untuk alat penerjemah ini, fitur baru ini adalah terjemahan text-to-speech. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan pesan teks mereka untuk didengarkan. Bahkan fitur ini dapat digunakan saat pengguna menulis pesan dalam bahasa lain.

Namun pembaruan ini merupakan tahap awal dari Skype, sehingga jika ingin menggunakannya Anda harus mendaftar di web resmi mereka. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa meninjau fitur ini dan membantu tim untuk menyempurnakannya.

(brl/red)