Menjadi korban perang dalam game War of Mine

Menjadi korban perang dalam game War of Mine

Techno.id - Alih-alih menghadirkan adegan peperangan bersenjata, game War of Mine malah menghadirkan pengalaman yang berbeda dari game peperangan pada umumnya, yakni upaya bertahan hidup warga sipil selama peperangan. Game produksi developer 11 Bit Studios ini memosisikan Anda, sebagai korban dalam sebuah perang yang harus bertahan hidup di tengah keadaan yang kacau balau.

Pada versi DLC (Downloadable Content) ini, developer ingin gamer merasakan bagaimana kondisi manusia dan keadaan umat manusia selama terjadinya peperangan. Dikutip dari Boingboing (13./3/15), War of Mine mengambil latar cerita selama peristiwa pengepungan Sarajevo. Kendati demikian pihak 11 Bit Studios menjanjikan, bahwa game ini tidak akan menyinggung masalah konflik negara tertentu.

Anda akan dibawa dalam suasana kalut sebagai korban selama masa perang yang mengharuskan Anda bersembunyi dari para penembak jitu dan mencoba mencuri makanan dan barang-barang lainnya untuk bertahan hidup. Pada malam harinya, Anda bisa menjarah rumah-rumah kosong atau mencuri dari orang lain di pusat kota fiktif, Pogoren. Uniknya game ini tidak menyediakan tutorial apa pun dan tidak ada pilihan untuk mengembalikan permainan pada menu utama jika Anda melakukan kesalahan selama bermain.

"Kami sengaja tidak memberikan tutorial untuk game ini, karena pada saat terjadi perang sebenarnya, tidak ada tutorial yang bisa memberitahu Anda apa yang harus Anda lakukan untuk bertahan hidup dan menyelamatkan keluarga Anda. Semua keputusan Anda di tangan Anda," tutup Przemek Marszal, Art Director game War of Mine.

(brl/red)