Sensasi baru nikmati musik lewat aplikasi Joox

Sensasi baru nikmati musik lewat aplikasi Joox

Techno.id - Diluncurkan pertama kali di Hongkong dan Malaysia, kini Joox aplikasi streaming musik akhirnya hadir di Indonesia. Joox menawarkan koleksi perpustakaan musik terlengkap, playlist tematik, serta playlist radio terpilih oleh tim editor musik.

Benny Ho, Director of Business Development of Tencent mengungkapkan bahwa alasan membidik Indonesia sebagai market dikarenakan Indonesia tumbuh sangat pesat dan musik dikonsumsi oleh semua kalangan. Sementara itu, Girindra Prabowo atau yang biasa disapa Oki selaku GM Content Joox mengungkapkan bahwa Joox bisa digunakan melalui PC maupun mobile phone.

Lebih lanjut, Oki mengatakan bahwa Joox memiliki fitur andalan yang bisa didapatkan seperti lirik lagu, offline song, default music player, dan social media element.

Pihaknya mengungkapkan bahwa Joox bisa didapatkan secara gratis dengan mengunduh di Playstore. Selain itu, Joox juga memberikan penawaran VIP untuk pengguna yang ingin menggunakan layanan ini secara offline. Nantinya, pengguna bisa menyetel lagu tanpa harus terkoneksi internet.

Untuk layanan VIP, pengguna akan dikenakan tarif Rp 49000 per bulan. Oki menambahkan bahwa akan memberikan penawaran menarik untuk pengguna yang mengunduh aplikasi Joox di hari ini.

Terkait sulitnya akses internet di beberapa daerah, Joox memberikan layanan untuk pengguna dalam pemilihan kualitas lagu yang diinginkan seperti premium atau HD. Sehingga, pengguna dapat mengunduh lagu sesuai dengan jumlah kuota maupun akses internet yang dimiliki.

Guna memberikan kepuasan kepada pengguna, Joox telah menyiapkan berbagai lagu dengan segala jenis genre yang dapat langsung diputar melalui aplikasi. "Kami menyediakan berbagai lagu dengan berbagai kategori mulai dari untuk memfasilitasi masyarakat dalam menemukan lagu-lagu yang diinginkan," imbuh Oki.

Terkait adanya platform ini, Joox telah bekerja sama dengan label musik yang ada di Indonesia seperti Universal, Warner, dan Sony BMG.

Sensasi baru nikmati musik lewat aplikasi Joox

Launching Joox Music Apps 2015 Indah Pertiwi/ techno.id

(brl/red)