Begini cara rekam games Android di Youtube Gaming

Begini cara rekam games Android di Youtube Gaming

Techno.id - Kebanyakan merekam streaming live sebuah games hanya bisa digunakan untuk games PC saja. Namun untuk merekam dan broadcast sebuah games di perangkat mobile khususnya Android sangat sulit karena memerlukan aplikasi yag di root ataupun memilih aplikasi berbayar untuk melakukan itu semua.

Namun kini tidak sulit lagi, pasalnya dengan aplikasi Youtube Gaming hal ini bisa Anda lakukan dengan mudah di perangkat Android Anda. Nah, bagaimana caranya? Pertama-tama Anda perlu menginstal aplikasi Youtube Gaming di perangkat Android.

Setelah itu, Anda bisa menekan pilihan 'Go Live' yang ada di kanan layar Anda. Kemudian Anda bisa memilih pilihan 'Record' yang merekam permainan serta 'Stream' untuk streaming video dan menyiarkannya secara langsung di channel Youtube Gaming.

Begini cara rekam games Android di Youtube Gaming

Setelah memilih rekam ataupun stream, Anda bisa memilih kualitas video 720p HD atau 480p SD lalu tekan 'next'. Nantinya muncul pilihan aplikasi apa yang ingin Anda rekam, pastinya adalah aplikasi games. Kemudian Anda bisa tekan 'Start Now' untuk memulai perekaman.

Untuk menghentikan perekaman tersebut, Anda bisa menekan tombol 'Stop', bahkan Anda bisa mengedit langsung video tersebut dalam aplikasi Anda dan menyimpannya di penyimpanan perangkat. Namun yang harus diperhatikan, Anda harus terhubung ke internet saat menggunakan fitur Youtube Gaming di perangkat.

Bagaimana, mudah bukan?

(brl/red)