Scan koleksi foto lama Anda dengan aplikasi menarik yang satu ini

Scan koleksi foto lama Anda dengan aplikasi menarik yang satu ini

Techno.id - Di awal tahun 2000 lalu, teknologi scanner merupakan terobosan yang sangat berguna bagi masyarakat. Tak hanya berguna untuk memindai dokumen penting dan mengubahnya menjadi digital sehingga mudah untuk dikirmkan melalui email maupun media lain, scanner juga berguna bagi mereka yang ingin mereproduksi koleksi foto-foto lama yang mulai usang.

Hal inilah yang kemudian diamati oleh developer pihak ke-3 dengan merilis berbagai macam aplikasi scanner yang bisa dijalankan melalui smartphone. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (26/05/16) lalu, pengguna aplikasi scanner takkan asing dengan nama Scanbot.

Scan koleksi foto lama Anda dengan aplikasi menarik yang satu ini

Tampilan aplikasi Unfade
2016 dpreview.com/dpreview.com

Tim pengembang di balik Scanbot telah berhasil membuat aplikasi serupa yang dibekali dengan fitur dan interface yang lebih user friendly. Bernama Unfade, aplikasi ini memang didesain untuk memindai foto jadul melalui device berbasis iOS.

Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang menggunakan iOS 9 atau lebih, dan hanya bisa dijalankan dengan optimal pada iPhone 5s ke atas saja. Nah, jika Anda memiliki beberapa koleksi foto lama yang menarik dan ingin mengunggahnya ke media sosial dengan mudah, segera saja unduh aplikasi ini melalui App Store.

(brl/red)