Samsung Pay segera rambah Eropa

Samsung Pay segera rambah Eropa

Techno.id - Berkat kemitraan yang telah terjalin antara Samsung Electronics dan MasterCard, Samsung Pay diklaim segera merambah Eropa sebentar lagi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Samsung melalui rilis pers yang dipublikasikan Jumat (31/07/15).

"Samsung Pay merasa senang bergabung dengan MasterCard untuk menawarkan pengalaman mobile payment sederhana dan aman diaktifkan untuk penggunaan yang lebih luas untuk pemegang kartu MasterCard dan emiten di Eropa," terang Injong Rhee, EVP of Samsung Electronics, Global Head of Samsung Pay.

Pertengahan Juli lalu, Samsung Pay dikabarkan sudah memasuki tahap uji coba di Korea Selatan. Kendati masih uji coba, langkah itu menandakan bahwa Samsung juga siap menguasai pasar negara-negara Asia lainnya dan bersaing dengan Apple Pay secara global.

Samsung Pay sendiri adalah layanan pembayaran elektrik dengan memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC), Magnetic Secure Transmission (MST), dan bar code. Layanan ini sekarang masih dimiliki oleh smartphone flagship Samsung saja, tepatnya Galaxy S6 dan S6 Edge.

(brl/red)