13 Agustus nanti, Samsung pamerkan Galaxy Note 5?

13 Agustus nanti, Samsung pamerkan Galaxy Note 5?

Techno.id - Samsung pada Selasa (28/07/15) mengagetkan masyarakat dunia pasca undangan digital yang mereka buat beredar luas. Di undangan itu, tercantum tanggal "8/13/15". Nampaknya, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu bakal memperkenalkan produk terbaru pada hari tersebut.

Rencananya, acara itu bakal dihelat di Lincoln Center, New York, pukul 11 waktu setempat. Anda yang jauh dari lokasi itu tidak usah khawatir. Sebab, acara itu dapat disaksikan juga di secara langsung di kanal SamsungMobile.

13 Agustus nanti, Samsung pamerkan Galaxy Note 5?
Undangan digital Samsung 2015 global.samsungtomorrow.com

Meski Samsung belum 100 persen membocorkan hal ini, tetapi sudah banyak pihak yang menduga kalau tanggal tersebut akan menjadi momen peluncuran flagship mereka, Galaxy Note 5. Dari beberapa rumor yang tersiar sebelumnya, perangkat milik Samsung dikatakan akan menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB, chipset Exynos 7422 SoC, dan layar seluas 5,7 inci Quad HD Super AMOLED.

Di sisi lain, kehadiran Galaxy Note 5 ini bakal menjadi kunci kelangsungan bisnis Samsung di industri smartphone. Pasalnya, kompetitor mereka, terutama vendor dari Tiongkok, sedang giat-giatnya untuk mendatangkan user baru. Galaxy Note pun sepertinya bakal menjadi tumpuan Samsung untuk mengembalikan kejayaan mereka pasca menurunnya penjualan smartphone mereka dalam tiga bulan terakhir.

(brl/red)