Samsung 'memaksa' pengguna update aplikasi Microsoft di Galaxy S6

Samsung 'memaksa' pengguna update aplikasi Microsoft di Galaxy S6

Techno.id - Bagaimana rasanya jika pengguna smartphone dipaksa untuk update sebuah aplikasi tanpa persetujuan? Nah, bukan tidak mungkin hal itu terjadi, pasalnya dikabarkan jika pengguna Galaxy S6 yang memasang aplikasi dari Microsoft 'dipaksa' untuk update tanpa persetujuan mereka.

Dilansir oleh Myce.com (17/08/15), aplikasi milik Microsoft yang tersedia di Android seperti Powerpoint, OneNote, Word, dan Excel 'dipaksa' untuk update beberapa aplikasi tersebut khususnya di perangkat Samsung Galaxy S6.

Banyak pengguna mengeluhkan hal ini, pasalnya selain tidak menanyakan izin dari pengguna, update aplikasi ini memiliki kapasitas yang lumayan besar yakni 200 MB. Tentu saja hal ini memakan banyak bandwidth pengguna untuk paket datanya bahkan mengambil banyak memori yang tidak ditempatkan sesuai pilihan pengguna.

Dikatakan jika update terbaru ini adalah bentuk kerja sama Samsung dan Microsoft. Kabar sebelumnya mengatakan jika kerja sama ini berupa Microsoft akan memasukkan aplikasi pra-instalnya pada ponsel flagship milik Samsung untuk masa yang akan datang.

Nah, bagaimana menurut Anda?

(brl/red)