CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 15 September 2015 23:11

Lucky Gani dan hubungan intimnya dengan Cortana

Lucky Gani, Business Group Head Windows Microsoft Indonesia akui Cortana telah banyak membantu banyak agendanya

Lucky Gani dan hubungan intimnya dengan Cortana

Techno.id - Kehadiran Windows 10 menjadi langkah baru Microsoft untuk menjejakkan eksistensinya sebagai salah satu pemimpin dalam industri perangkat lunak. Indonesia sebagai salah satu pasar yang memiliki potensi besar juga mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari produk terbaru Microsoft tersebut.

Namun, andil dari pihak Microsoft juga turut mempengaruhi keberadaan Windows 10 di Indonesia. Salah satu orang yang memiliki peranan strategis dalam hal ini yakni Lucky Gani selaku Business Group Head Windows Microsoft Indonesia. Pria lulusan Universitas Edith Cowan Australia Barat dengan Double Major Bachelor Degree (International Business & Management) mulai bergabung dengan Microsoft sekitar dua setengah tahun lalu.

Sebelumnya, Lucky memulai karirnya di 3M Indonesia sebagai Marketing Analyst dan kemudian dipromosikan menjadi Division Head untuk 3 divisi 3M, yaitu Consumer, Pharma Manufacturing Technology, dan Information System.

Kepindahannya dalam industri teknologi yang berbeda fokus dari pengalamannya terdahulu tidak membuat Lucky gentar dalam memasuki industri tersebut. Ia mengatakan bahwa teknologi menawarkan ritme kerja yang dinamis sehingga membuatnya merasa nyaman. Namun, tidak selalu berjalan mulus, Lucky mengaku bahwa melakukan kolaborasi dalam mendukung satu sama lain dalam tim menjadi tantangan tersendiri yang dihadapi.

Terkait lini bisnis yang dipegangnya yakni Windows 10, Lucky mengungkapkan bahwa produk teranyar Microsoft tersebut menghadirkan ragam inovasi guna mendukung performa pengguna. Cortana menjadi salah satu bagian penting di Windows 10 yakni sebagai virtual assistant. Windows 10 dirancang untuk bisa secara interaktif memberikan pengalaman eksklusif kepada pengguna.

Dalam kesehariannya, Lucky mengaku Cortana sangat membantu dalam melengkapi rutinitasnya. Sebagai virtual assistant, aplikasi ini menyimpan seluruh agenda Lucky hingga beberapa hari ke depan. Bahkan aplikasi tersebut mengakui tembang favorit peraih Overall Winnner #1 Best Practice in Marketing dari Microsoft Corporation Worldwide, Windows Division ini. Cukup dengan mengatakan kata kunci yang diinginkan, Cortana akan memaparkan segala informasi yang diinginkan.

Selain itu, adanya inovasi yang ditawarkan dalam Windows 10 merupakan kolaborasi antara Microsoft dan pengguna, sehingga apa yang dihadirkan sesuai dengan harapan yang diinginkan. Hal tersebut turut memicu motivasi Lucky untuk memberikan yang terbaik dan membawa Microsoft Indonesia untuk terus berkembang.

Di tahun 2015 ini, untuk kedua kalinya pria yang memiliki hobi bermain bola dan games ini berhasil memenangkan Circle of Excellence, Asia Gold Club member dari Microsoft Asia Pacific. Circle of Excellence, Asia Gold Club merupakan penghargaan yang dikhususkan bagi karyawan Microsoft yang berprestasi di tingkat Asia. Selain itu, di tahun ini Lucky juga diakui sebagai Certified Professional Marketer (Asia), sebuah penghargaan yang diberikan oleh Asia Marketing Foundation dan Indonesia Marketing Association.

WHAT TO READ NEXT ?