PMI Banda Aceh rilis aplikasi 'Rumoh Pendonor'

PMI Banda Aceh rilis aplikasi 'Rumoh Pendonor'

Techno.id - Dilansir oleh Antara (18/09/15), Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh dikabarkan telah meluncurkan aplikasi berbasis sistem operasi android dengan nama 'Rumoh Pendonor'.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny di Banda Aceh, Jumat, mengatakan, aplikasi berisi informasi para pendonor serta persediaan dari di Unit Transfusi Darah PMI Banda Aceh.

PMI Banda Aceh rilis aplikasi 'Rumoh Pendonor'

"Aplikasi ini bisa diakses dengan smartphone atau telepon pintar berbasis android. Tujuan diluncurkan aplikasi ini untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat maupun pendonor yang terdaftar di PMI Banda Aceh," kata Qamaruzzaman Haqny dikutip dari Antara.

Didampingi Direktur Unit Transfusi Darah PMI Banda Aceh Teuku Ilham Surya Akbar, Qamaruzzaman Haqny menyebutkan, aplikasi tersebut secara resmi diluncurkan bersamaan dengan peringatan ulang tahun ke-70 PMI bertepatan pada 17 September 2015.

"Bagi yang ingin menginstalasi aplikasi ini bisa mengakses Google Store melalui telepon pintar berbasis android. Aplikasi ini tidak berbayar," tambah Teuku Ilham Surya Akbar.

Menurut dia, ada dua jalur akses aplikasi tersebut, yakni dengan login atau tanpa login. Yang menggunakan login hanyalah mereka yang pernah dan sering mendonorkan darahnya melalui PMI Banda Aceh.

(brl/red)