Aplikasi untuk kerjakan soal matematika ini sangat populer di dunia!

Aplikasi untuk kerjakan soal matematika ini sangat populer di dunia!

Techno.id - Popularitas Photomath ternyata tak bisa dianggap remeh. Aplikasi yang bisa membantu user untuk mengerjakan soal matematika itu, menurut pengamatan AppAnie.com (17/09/15), cukup mengglobal. Menurut pantauan mereka, salah satu dari aplikasi untuk membantu pembelajaran matematika itu telah banyak digunakan pengguna iPhone dari pelbagai negara, sebut saja Australia, Kanada, dan Brasil.

Hebatnya lagi, PhotoMath selalu menduduki posisi satu di Apple App Store Amerika Serikat dalam setahun terakhir. Tak cuma menjuarai kategori aplikasi edukasi, angka unduhan PhotoMath juga sangat tinggi walaupun ditinjau dari keseluruhan kategori. Adapun demografi penggunanya di sana, yakni berada di kalangan pelajar, tepatnya di usia 5 sampai 22 tahun.

Aplikasi untuk kerjakan soal matematika ini sangat populer di dunia!
PhotoMath menjadi aplikasi iOS terpopuler di Amerika Serikat 2015 App Annie

Aplikasi yang pernah diperkenalkan di acara Ellen DeGeneres Show ini memanfaatkan teknologi augmented reality untuk menyelesaikan sebuah soal matematika. Dengan memanfaatkan kamera, kalkulator pintar ini bakal menunjukkan pada penggunanya langkah demi langkah bagaimana cara menyelesaikan soal tersebut.

PhotoMath telah tersedia di iOS, Android, maupun Windows Phone. Sementara ini, PhotoMath dapat digunakan untuk menghitung soal matematika dasar, pecahan, bilangan desimal, persamaan linear, dan logaritma.

Meskipun sangat membantu, penggunaan aplikasi gratisan ini oleh para pelajar sebaiknya berada di pengawasan orang tua atau guru. Sebab, bukan tidak mungkin dengan adanya kemudahan ini mereka menjadi malas dalam mempelajari matematika.

(brl/red)