CONNECT WITH US
Erick |
 4 Maret 2016 06:00

Perkenalkan fitur baru, pengguna Android Pay tak perlu gunakan tangan

Tak lagi perlu mengeluarkan dompet atau bahkan ponsel saat hendak membayar dengan Android Pay.

Perkenalkan fitur baru, pengguna Android Pay tak perlu gunakan tangan

Techno.id - Jika beberapa waktu lalu berita seputar Samsung Pay atau pun Apple Pay telah menyeruak di berbagai media, kini giliran Google yang melakukan hal serupa. Meski masih dalam tahap uji coba, namun fitur batu yang bernama Android Pay ini bakal mampu menyaingi kedua pendahulunya.

Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Kamis (03/03/16), aplikasi ini bahkan telah hadir di Google Play Store. Namun uji coba fitur baru ini baru bisa dilakukan di South Bay, California. Apa yang membuat fitur baru ini menarik?

Tak seperti kedua pendahulunya, Android Pay tak lagi membutuhkan tangan penggunanya untuk membayar. Artinya, pengguna hanya tinggal menyebutkan bahwa ia menggunakan Google pada saat hendak membayar di kasir.

Hands Free, fitur baru Android Pay
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

Tak lagi perlu mengeluarkan dompet atau bahkan ponsel, pembayaran bakal bisa dilakukan dengan semakin mudah. Aplikasi ini menggabungkan teknologi Bluetooth LE, Wi-Fi, dan location dalam satu kemasan untuk melakukan pembayaran tersebut.

Pada saat berada di kasir, pengguna hanya perlu mengatakan, "Aku akan membayar dengan Google," dan petugas kasir akan memeriksa, apakah foto yang tertera pada profil Hands Free sama dengan wajah pengguna. Bahkan beberapa toko telah menggunakan kamera untuk mengenali wajah pengguna agar prosesnya bisa berlangsung lebih cepat.

Beberapa gerai yang telah mencoba fitur ini adalah McDonald's, Papa John's, dan beberapa gerai makanan lokal di South Bay. Semoga tak lama lagi fitur pintar dan praktis ini bisa dinikmati masyarakat dunia pengguna handset berbasis Android.

 

WHAT TO READ NEXT ?