Android Pay akhirnya diluncurkan juga

Android Pay akhirnya diluncurkan juga

Techno.id - Kamis (10/09/15) waktu setempat, Google mengumumkan kalau layanan pembayaran berbasis seluler milik mereka, Android Pay, mulai dipergunakan secara resmi. Layanan ini diklaim sebagai metode yang simpel dan aman untuk melunasi pembelian. Sebagai permulaan, Android Pay akan digunakan terlebih dahulu di lebih dari satu juta lokasi di Amerika Serikat.

Dikutip dari blog resmi Android (10/09/15), Android Pay bisa bekerja di semua handset Android yang memiliki fitur NFC dan OS minimal KitKat 4.4. Adapun keempat bank yang didukung oleh kompetitor Apple Pay dan Samsung Pay itu, antara lain MasterCard dan Visa.

Dalam beberapa pekan ke depan, Google juga menjanjikan kalau Android Pay bakal mendapatkan pembaruan secara berkala, misalnya dengan mengizinkan user untuk melakukan transaksi di aplikasi Android favorit mereka. Sayangnya, mereka tak menjelaskan apakah Android Pay berniat untuk berekspansi dalam waktu dekat.

Sementara itu, Samsung Pay sudah lebih dulu dijalankan di Korea Selatan. Dalam dua minggu pasca diluncurkan, Samsung Pay sanggup menampung transaksi dengan nominal total Rp9 miliar. Apakah Android Pay bakal mengalami kesuksesan yang sama? Tunggu saja.

(brl/red)