CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 16 Oktober 2015 22:17

Penumpang setia bus TransJakarta wajib unduh aplikasi KeMana

Tak hanya sekadar menawarkan informasi rute dan koridor, aplikasi ini juga diklaim sanggup memprediksi informasi kedatangan bus TransJakarta

Penumpang setia bus TransJakarta wajib unduh aplikasi KeMana

Techno.id - Kehadiran Go-Jek di ibukota Jakarta secara tidak langsung telah melahirkan sejumlah layanan transportasi massal berbasis aplikasi lainnya. Sebut saja seperti Chocolabs yang baru saja memperkenalkan aplikasi transportasi barunya bernama KeMana.

Meski juga menawarkan jasa transportasi, KeMana tidak memfokuskan diri kepada setiap pelanggan secara personal seperti Go-Jek. Melainkan, lebih menekankan pengguna untuk memanfaatkan alat transportasi massal ibukota, yakni bus TransJakarta.

Secara garis besar, fitur utama dari KeMana adalah ketersediaan informasi terkait bus TransJakarta yang disajikan. Fitur tersebut mencakup rute, koridor, bahkan prediksi informasi kedatangan bus TransJakarta.

Untuk lebih mempermudah, KeMana juga menyediakan sebuah peta GPS yang berisikan tentang informasi koridor TransJakarta. Menariknya, peta ini juga dapat digunakan untuk melihat jalur rel kereta api yang terdapat di seluruh penjuru ibukota.

Kesimpulannya, aplikasi KeMana boleh dikatakan cocok bagi segala kebutuhan pengguna. Mulai dari pengguna yang sudah mengetahui seluk beluk ibukota, hingga bagi seorang pendatang yang belum memahami tata letak kota Jakarta.

Sayangnya, aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan (Beta) dan hanya tersedia di platform Android. Kendati demikian, pihak Chocolabs berjanji akan lebih memperkaya fitur aplikasi KeMana dalam waktu dekat.

WHAT TO READ NEXT ?