CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 16 Oktober 2015 15:00

Mengakses arsip foto di dalam kontak Facebook Messenger

Kesulitan mencari arsip foto karena terganggu oleh tumpukan chat history dengan kontak Facebook Messenger Anda? Coba cara alternatif ini!

Mengakses arsip foto di dalam kontak Facebook Messenger

Techno.id - Chandra Wijaya

Facebook Messenger saat ini sukses menjadi aplikasi pesan instan terpopuler kedua di dunia setelah WhatsApp. Layaknya aplikasi serupa pada umumnya, Facebook Messenger pun telah dilengkapi dengan fitur berkirim foto.

Untuk dapat melihat foto yang sudah pernah dibagikan kepada lawan bicara, pada umumnya adalah dengan membuka chat history. Sayangnya, pencarian ini jadi tidak terfokus lantaran masih tertumpuk dengan isi pesan.

Lantas, bagaimana cara mencari foto arsip yang memang tengah berada pada tempatnya alias tidak terganggu dengan tumpukan isi pesan di aplikasi Facebook Messenger? Berikut langkah sederhananya.

iOS

Di platform iOS, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuka kontak. Sebut saja nama kontak saat ini adalah si A. Setelah jendela pesan dengan si A terbuka, tekan nama A yang terletak di bagian tengah atas layar.

Jika sesuai dengan langkah di atas, aplikasi Facebook Messenger Anda saat ini tengah menampilkan informasi si A. Pilih menu Shared Photos untuk melihat foto-foto yang pernah Anda bagikan dengan si A.

Android

Tak jauh berbeda dengan sistem operasi iOS, hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan buka jendela pesan dengan si A. Setelah itu, tekan tombol "i" yang terletak di pojok kanan atas layar dan pilih menu Shared Photos.

Semoga bermanfaat!

WHAT TO READ NEXT ?