Aplikasi flashlight iOS ini lebih bebas iklan!

Aplikasi flashlight iOS ini lebih bebas iklan!

Techno.id - Secara umum, lampu flash di setiap smartphone memiliki fungsi utama sebagai alat bantu pencahayaan untuk kamera utama. Namun seiring berkembangnya fungsi aplikasi, lampu flash kini juga dapat digunakan sebagai alat bantu penerangan objek lain layaknya sebuah lampu senter.

Di platform iOS, aplikasi dengan fungsi tersebut memang sudah banyak beredar. Bahkan, beberapa di antaranya juga menyertakan sejumlah fitur tambahan agar lebih fungsional. Namun jika Anda lebih menyukai yang sederhana dan lebih terfokus, maka salah satu alternatifnya adalah Light - LED Flashlight.

Aplikasi flashlight iOS ini lebih bebas iklan!

Adapun beberapa hal yang jadi pertimbangan tim Techno.id untuk memilih aplikasi besutan Jason Ting ini adalah tampilan antarmuka sederhana yang ditawarkan. Selain itu, minimnya fitur yang disediakan juga membuat aplikasi ini cenderung memiliki ukuran (size) yang relatif kecil, yakni hanya sebesar 3,8 MB.

Yang tak kalah menarik, meskipun aplikasi ini bersifat gratis, pengguna Light - LED Flashlight juga tidak akan terganggu dengan tampilan pop-up iklan seperti aplikasi sejenis pada umumnya. Namun jika Anda ingin benar-benar menghapus iklan, Anda dipersilahkan untuk donasi sebesar USD 2,99.

Secara garis besar, ada dua fungsi utama yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Pertama adalah sebagai alat bantu pencahayaan. Kedua adalah sebagai lampu SOS. Sementara itu, kedua fungsi ini dapat diatur berdasarkan tingkat kecerahan maupun kecepatan kedipan cahaya (lampu SOS).

Sejak versi terbaru (2.1) dirilis pada tahun 2012 silam, aplikasi Light - LED Flashlight saat ini sudah mengantongi rating sebesar 4,5 dari total 5 bintang oleh sebanyak 13 ribuan penilai. Sayangnya, aplikasi ini ternyata hanya tersedia untuk platform iOS saja.

Download iTunes: Light - LED Flashlight by Jason Ting

(brl/red)