Pengguna Android Lollipop meningkat

Pengguna Android Lollipop meningkat

Techno.id - Pengguna Android Lollipop diinfokan mengalami peningkatan di bulan ini. Android versi baru ini meningkat 3,3 persen dari pengguna bulan lalu yang berkisar 1,6 persen saja.

Data ini didasarkan pada Pengguna yang mengunjungi Google Play Store selama tujuh hari terakhir. Meningkatnya pengguna Android Lollipop mungkin saja karena rilisnya beberapa smartphone yang memberikan spesifikasi terbaik dengan menggunakan Android ini.

Dikutip dari PhoneArena.com (02/03/15), Android Jelly Bean adalah Android paling banyak teratas yang digunakan, ini terdiri dari Android 4.1.x ke Android 4.3, Android ini memiliki pengguna aktif sebesar 42,6 persen. Namun, pengguna Android ini menurun dari tahun lalu.

Android 4.4 KitKat digunakan sebanyak 40,9 persen juga mengalami kenaikan dari bulan lalu. GingerBread (2.3.3 ke 2.3.7) menunjukkan 6,9 persen dari pengguna platform serta Ice Cream Sandwich (4.03-4.04) sebesar 5,9 persen. Dari pengguna Android ini memang masih ada yang menggunakan Froyo (2.2) tapi terhitung kecil dengan kisaran 0,4 persen pengguna Android.

Pengguna Android Lollipop dinilai akan terus meningkat karena AT & T dan Verizon Htc One (M8) belum banyak yang mengupdate Android ini di perangkat mereka. Rilisnya smartphone yang menggunakan Android ini juga bisa mendongkrak pengguna Android Lollipop. Bahkan, pengguna Jelly Bean bisa beralih ke Lollipop untuk mendapatkan pengalaman baru dengan Android ini.

(brl/red)