CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 9 Maret 2015 08:00

Android Wear tidak takut dengan ancaman Apple Watch

Persaingan smartwatch di antara dua platform ini semakin sengit. Tidak hanya fitur canggih, namun banyak pendapat dan rumor saling menjatuhkan.

Android Wear tidak takut dengan ancaman Apple Watch

Techno.id - Persaingan teknologi smartwatch semakin sengit setelah Apple mendemokan Apple Watch terbaru. Tentu saja persaingan ini datang dari pesaing kuat mereka, Android Wear.

Dikutip dari Androidandme.com (09/03/15), situs ini memuat tulisan yang menyatakan Android Wear sama sekali tidak merasa tersaingi dengan smartwatch terbaru dari Apple. Hal ini membuat Android Wear semakin percaya diri dengan teknologi yang mereka miliki.

Dalam tulisan ini, mereka juga mengkritik fitur andalan dari Apple Watch yang tidak efisien dalam fungsinya, serta harga yang terlalu mahal untuk smartwatch dengan fungsi yang minim.

Situs ini menjabarkan bagaimana fitur dari iOS smartwatch yang bisa membuka kamar hotel dan membuka pintu garasi melalui smartwatch merupakan teknologi yang sia-sia. Menurutnya, untuk membuka kamar hotel lebih baik orang-orang menggunakan smartphone daripada harus menggunakan smartwatch mereka. Terlebih untuk membuka pintu garasi, menurut mereka lebih baik menggunakan sistem remote dibanding dengan smartwatch.

Androidandme.com mengatakan, bahwa penggunaan teknologi terbaru memang untuk menghemat waktu dan usaha serta memudahkan penggunanya. Jam tangan kecil sudah pasti sulit untuk menavigasi dan akan memakan banyak waktu. Jadi mengapa Anda harus membayar mahal untuk perangkat yang tidak memberikan manfaat lebih?

Menurut mereka, fitur-fitur yang ada di Apple Watch lebih cocok digunakan di perangkat smartphone, seperti pembayaran Apple Pay. Selain itu, situs ini juga berpendapat, hal ini bisa dilakukan di smartphone dan jauh lebih mudah.

Mereka juga mengatakan, fungsi utama dari smartwatch selalu berhubungan dengan kebugaran atau olahraga. Seperti melacak trek lari Anda, naik sepeda atau kegiatan olahraga lainnya, Namun Apple Watch tidak memiliki Fitur GPS, hal ini pun menjadi sorotan dari situs Androidandme.com.

Namun, Pihak Apple tidak menanggapi tulisan dari Androidandme.com. Nah, bagaimana dengan pendapat Anda tentang Apple Watch?

WHAT TO READ NEXT ?