CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 18 Januari 2016 15:00

Games ini dihapus dari Google Play dan App Store karena rasis

Setelah adanya petisi di Change.org, pihak Google dan Apple langsung menghapus games ini.

Games ini dihapus dari Google Play dan App Store karena rasis

Techno.id - Dilansir oleh Mashable.com (17/06/16), sebuah aplikasi games Android kabarnya telah dihapus di Google Play dan App Store karena dianggap rasis. Pasalnya dalam permainannya, Anda harus bertahan hidup untuk memerangi hewan liar dan juga bertahan dan membunuh penduduk asli Australia yakni Aborigin.

Permainan ini ditarik karena munculnya sebuah petisi di Change.org yang mengumpulkan tanda tangan sebanyak 84.672 dalam beberapa hari saja. Permainan ini yang berjudul Survival Island 3 is to survive in Australia dirilis pertama kalinya pada 14 Desember 2015 yang lalu.

Di dalam petisi Change.org, sang penulis petisi menyatakan penyesalannya karena pihak Google dan Apple bisa meloloskan permainan ini di toko aplikasi mereka. Padahal sangat jelas jika kebijakan Google dan Apple untuk pengembang games menyebutkan jika musuh dalam permainan games tidak boleh menargetkan ras tertentu, budaya, atau entisitas yang nyata.

Di sisi lain, pengembang games belum mengkonfirmasi secara resmi terkait kasus ini. Namun saat ini pihak Google telah mengkonfirmasi jika mereka telah menghapus games tersebut karena melanggar kebijakan mereka, sedangkan pihak Apple masih bungkam hingga saat ini.

WHAT TO READ NEXT ?