CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 9 Agustus 2015 16:00

Paten aplikasi terbaru, Apple usung Mixtape ke Apple Music

Apple baru saja mematenkan mixtape ke fitur Apple Music yang memungkinkan pelanggan dapat berbagi rekaman kaset pribadi ke pelanggan lain.

Paten aplikasi terbaru, Apple usung Mixtape ke Apple Music

Techno.id - Anda mungkin berharap dapat membagikan mixtape atau rekaman lagu pribadi ke teman-teman. Namun, hal ini tak akan menjadi harapan lagi karena Apple baru saja mengajukan permohonan paten aplikasi ke United States Patent and Trademark Office (USPTO). Paten ini terkait fitur baru Apple Music yang memungkinkan pengguna untuk saling berbagi hadiah kaset album lagu pribadi.

Dikatakan oleh Apple, Mixtape ini merupakan kaset hasil rekaman pribadi, bukan kaset dari album artis. Fitur ini nantinya dapat mengirimkan campuran media kaset pribadi lengkap dengan catatan sebagai hadiah. Bahkan, pengguna dapat menampilkan daftar lagu ke penerima atau menyembunyikannya sampai setiap lagu dimainkan secara keseluruhan, seperti yang dilaporkan oleh Mashable (7/8/15).

Sampai saat ini belum jelas, aplikasi yang baru saja dipatenkan ini akan menjadi fitur Apple Music atau iTunes. Namun yang pasti, pelanggan Apple Music tidak akan dikenakan biaya bila ingin memberikan album pribadi mereka ke sesama pelanggan.

WHAT TO READ NEXT ?