CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 Mei 2016 17:00

Opera resmi rilis fitur ad blocker di browser versi smartphone dan PC

Dengan hadirnya fitur ini, browsing di Opera diklaim 45 persen lebih cepat ketimbang di Google Chorme.

Opera resmi rilis fitur ad blocker di browser versi smartphone dan PC

Techno.id - 4 Mei lalu, Opera resmi meluncurkan fitur pemblokir iklan terintegrasi alias native ad blocker pada browser Opera versi PC serta Opera Mini versi Android. Lars Boilesen, CEO Opera mengatakan, "Opera merupakan browser pertama yang menawarkan native ad blocker di pelbagai platform berbeda. Kami melakukan hal ini untuk bisa menyediakan browser tercepat yang tersedia bagi netizen saat ini."

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (6/5/16), disebutkan jika hadirnya fitur native ad blocker pada Opera Mini untuk Android dapat mempercepat waktu loading hingga 40 persen dibandingkan dengan browser lainnya. Selain itu, hadirnya fitur native ad blocker juga dilaporkan dapat memperkecil pemakaian data sebanyak 14 persen.

Sementara itu, kehadiran fitur native ad blocker pada browser Opera versi PC diklaim dapat mempercepat loading halaman hingga 89 persen dibandingkan browser lainnya. Bahkan, browser Opera untuk PC ini juga diklaim 45 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan browser milik Google, Chorme yang telah menggunakan aplikasi pemblokir iklan pihak ketiga.

Ilustrasi browser Opera dengan dukungan fitur native ad blocker
© 2016 Opera

Selain menghadirkan fitur native ad blocker, Opera juga dilaporkan membenamkan fitur baru pada browser versi terbarunya antara lain fitur penambahan situs favorit di home screen smartphone pada Opera Mini, fitur Discover newsfeed untuk mengakses artikel terpopuler di internet pada Opera Mini, dan fitur video pop-out pada Opera versi PC.

WHAT TO READ NEXT ?