CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 2 Oktober 2015 11:00

nVidia resmi luncurkan layanan game streaming, GeForce NOW

nVidia resmikan produk nVidia GRID menjadi GeForce NOW seharga USD 8,0 per bulan

nVidia resmi luncurkan layanan game streaming, GeForce NOW

Techno.id - Bagi para gamer, pastinya sudah tak asing lagi dengan nVidia GRID. Ya, layanan game streaming service ini memang sudah beroperasi cukup lama. Hanya saja, nVidia belum meluncurkannya secara resmi alias masih dalam tahap Beta.

Kabar gembiranya, perusahaan perakit prosesor dan kartu grafis asal AS itu akhirnya telah menjadikan nVidia GRID sebagai produk resmi. Dalam peluncurannya, layanan nVidia GRID resmi berganti nama menjadi GeForce NOW dan akan diluncurkan pada 1 Oktober 2015.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority (30/09), nVidia resmi meluncurkan GeForce NOW dengan banderol harga USD 7,99 (sekitar Rp 120.000) per bulan. Secara umum, GeForce NOW menawarkan fitur yang tak jauh berbeda dengan Nvidia GRID.

Kendati demikian, bukan berarti GeForce NOW tak memiliki fitur spesial. Di layanan baru ini, pelanggan dapat melakukan proses streaming hingga sebanyak 50 game populer untuk PC dalam resolusi 1080p dengan 60 frame per detik.

Selain itu, layanan GeForce NOW juga dilengkapi dengan beberapa menu "Shop" yang memungkinkan pelanggan untuk langsung membeli game di halaman yang sama. Yang pasti, pelanggan dapat menikmati layanan streaming ini secara unlimited.

Hal negatifnya, nVidia hanya menyediakan layanan ini untuk jajaran produk SHIELD besutannya yakni SHIELD Android TV, SHIELD Tablet, dan SHIELD Portable. Pun demikian dengan wilayah peluncuran yang hanya tersedia di Amerika Utara, Uni Eropa, dan Jepang.

WHAT TO READ NEXT ?