Microsoft dan nVidia saling mengintegrasikan cloud computing mereka

Microsoft dan nVidia saling mengintegrasikan cloud computing mereka

Techno.id - Dengan mulai maraknya penggunaan cloud, Microsoft telah menggandeng salah satu mitra besar di bidang komputasi grafis, nVidia. Dalam kerja sama ini, Microsoft akan mengintegrasikan platform cloud computing buatannya, Microsoft Azure, dengan nVidia Grid, layanan yang berguna untuk mengolah kebutuhan grafis berbasis cloud tanpa perlu menggunakan hardware.

Dari rilis pers yang diterima tim Techno.id (07/10/15), Microsoft berencana menawarkan Azure sebagai platform komputasi cloud pertama yang memberikan grafis virtualisasi nVidia Grid 2.0 ke pelanggan perusahaan.

Jen-Hsun Huang, co-founder dan CEO nVidia sangat antusias dengan kolaborasi ini. Menurutnya, layanan seperti ini akan sangat membantu banyak profesi untuk memvisualisasikan hal yang kompleks, mulai dari desainer, para peneliti, dan kalangan professional lainnya. Asyiknya, hal ini bisa dilakukan di mana saja.

Visi kami adalah untuk dapat memberikan grafis terakselerasi dan komputasi berkinerja tinggi ke perangkat apapun yang terkoneksi, tanpa terpengaruh lokasi, terangnya.

Di sisi lain, Jason Zander, corporate vice president Microsoft Azure, juga menanggapi baik kemitraan ini, nVidia dan Microsoft memiliki sejarah panjang yang memungkinkan inovasi luas dalam industri dan kami sangat berharap untuk dapat bekerjasama dengan mereka untuk membawa pengalaman cloud revolusioner ini ke para pelanggan kami.

(brl/red)