CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 1 Februari 2016 18:00

Bagaimana cara hemat kuota internet saat buka Instagram?

Setelah melakukan penghematan kuota internet, mungkin loading foto dan video Instagram Anda akan lebih lambat.

Bagaimana cara hemat kuota internet saat buka Instagram?

Techno.id - Sebagian dari Anda pasti pernah mengeluhkan penggunaan aplikasi media sosial yang telah menguras kuota internet. Hal ini memang terdengar sepele karena kalau kuota habis Anda bisa dengan mudah membelinya lagi. Namun, daripada bolak-balik membeli paketan internet, mengapa Anda tidak melakukan penghematan kuota saja?

Ya, salah satu media sosial yang dapat dihemat pemakaian internetnya adalah Instagram. Aplikasi ini menawarkan sarana berbagi foto dan video yang telah digandrungi banyak kalangan. Memang kalau sekadar membuka foto mungkin tak akan terlalu menguras kuota internet, tetapi bagaimana dengan video? Terlebih, video di Instagram telah diatur autoplay, bukankah ini sama halnya dengan streaming video di YouTube?

Setiap video yang terputar sendiri secara otomatis pasti lebih banyak menguras kuota daripada membuka foto di Instagram. Hal ini juga disadari oleh Instagram. Kemudian mereka berpikir, "sebelum pelanggan saya kecewa karena kuota internetnya terkuras habis, lebih baik dibuatkan fitur untuk menghemat pemakaian kuota internet."

Dan benar saja, saat ini Anda dapat menghemat kuota internet saat membuka Instagram. Bagaimana caranya? Pertama, Anda cukup membuka halaman pengaturan di Instagram. Kedua, langsung menuju ke menu 'Cellular Data Use'. Ketiga, centang fitur yang bertuliskan "Use Less Data".

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, penggunaan data internet Anda akan lebih hemat, tetapi dampaknya loading foto dan video mungkin lebih melambat. Semoga cara ini bisa membantu Anda menghemat kuota internet.

WHAT TO READ NEXT ?