Microsoft paksa pengguna Windows 7 dan 8.1 untuk update ke OS terbaru

Microsoft paksa pengguna Windows 7 dan 8.1 untuk update ke OS terbaru

Techno.id - Pengguna Windows 10 memang terus meningkat setiap bulannya, pasalnya semenjak rilis tahun lalu, Microsoft memberikan gratis update untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 di seluruh dunia. Namun usaha itu nampaknya belum cukup untuk memaksa pengguna OS lawas Windows untuk berhijrah ke Windows 10.

Dilansir oleh Betanews.com (02/02/16), Microsoft kabarnya lebih agresif untuk mendapatkan lebih banyak pengguna di Windows 10. Kini, update Windows 10 pada Windows 7 dan 8.1 tidak lagi menjadi 'optional update' dan diganti status menjadi 'recommended update'.

Pergantian status ini memberikan potensi jika Microsoft bisa melakukan beberapa instalasi yang tidak diinginkan di PC pengguna. Tidak hanya itu, pada beberapa mesin PC dikatakan juga bisa melakukan Instalasi Windows 10 secara otomatis.

Jika pengguna mengaktifkan pilihan 'Automatic Updates' maka pengguna akan diberikan dua pilihan untuk mendownload dan menginstal. Sedangkan jika pengguna mengaktifkan 'Give me recommended updates the same way i receive important update' maka OS tersebut tidak hanya mendownload namun juga menginstal Windows 10 di PC pengguna.

Nah, apakah Anda sudah mengalami hal ini? Bagikan pengalaman Anda pada kolom komentar di bawah ini.

(brl/red)