CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Desember 2015 15:00

Microsoft luncurkan toko aplikasinya sendiri di Google Play Store

Aplikasi Microsoft Apps disediakan untuk pengguna Android secara gratis.

Microsoft luncurkan toko aplikasinya sendiri di Google Play Store

Techno.id - Microsoft sering dituduh menyibukkan diri pada aplikasi Android dan iOS, padahal seharusnya mereka mengutamakan Windows Phone serta Windows 10 Mobile. Tak mau dianggap berpaling pada aplikasi lain, akhirnya Microsoft memperkenalkan aplikasi katalognya di Google Play Store.

Aplikasi yang dinamakan Microsoft Apps ini lebih terlihat seperti toko aplikasi dari Microsoft. Pasalnya, di dalam aplikasi tersebut tersimpan berbagai kategori aplikasi buatan Microsoft, seperti produktivitas, pendidikan, hiburan, komunikasi, berita, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya, pembuatan aplikasi Microsoft Apps di Google Play Store bertujuan agar pengguna dapat mengetahui aplikasi (Microsoft) apa saja yang mendukung perangkat Android. Dengan demikian, diharapkan pengguna Android akan mengunduh dan menginstal aplikasi-aplikasi Microsoft di smartphone mereka secara gratis.

Untuk saat ini, mayoritas aplikasi Microsoft yang telah tersedia di perangkat Android, antara lain OneDrive, OneNote, Skype, Office, Outlook, dan Wunderlist. Beberapa aplikasi tersebut, juga tersedia untuk perangkat Windows Phone dan Windows 10 Mobile.

 

WHAT TO READ NEXT ?