CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 25 November 2015 22:00

Microsoft rilis feature phone baru yang 'cukup pintar'

Nokia 230 dibekali dengan dual kamera 2MP plus LED-flash. Ponsel 2,5G ini juga diklaim sanggup menjalankan aplikasi serta game dari Opera Store.

Microsoft rilis feature phone baru yang 'cukup pintar'

Techno.id - Nokia 230 Rabu (25/11/15) resmi dikenalkan oleh Microsoft. Meski berlabel feature phone, nyatanya ponsel berjaringan 2,5G ini 'cukup pintar', kok. Bagaimana tidak, Nokia 230 ini dibekali dengan dual kamera. Asyiknya, baik kamera depan maupun belakangnya sama-sama beresolusi 2MP dan memiliki LED-flash.

Tak cuma itu, ponsel dengan layar 2,8 inci tersebut juga sudah mendukung aplikasi media sosial, seperti Twitter dan Facebook. Nokia 230 juga diklaim mumpuni untuk menjalankan aplikasi seperti browser Opera Mini dan game yang bisa diunduh di Opera Store. Bahkan, dengan ponsel ini, Anda bisa mengunduh satu game dari Gameloft gratis per bulannya, termasuk Assassin's Creed Brotherhood.

Sebagai pendukung hiburan, ada juga MP3 player plus dukungan slot microSD hingga 32GB serta FM radio.

Nampaknya, dilihat dari keutamaan tersebut, Microsoft ingin menyasar konsumen muda yang membutuhkan handset cadangan, tetapi fungsinya tak terpaut sangat jauh dengan smartphone atau handset utama mereka.

Nokia 230 lahir dalam dua versi, yakni yang memiliki satu slot SIM dan dual-SIM. Harganya dipatok ada di kisaran Rp750 ribuan dan akan diluncurkan pertama kali di pasar Asia mulai Desember 2015.

WHAT TO READ NEXT ?