CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 16 Desember 2015 20:00

BCA gandeng Microsoft hadirkan Mobile Learning

Melalui program ini, BCA ingin karyawan mampu belajar dari mana saja dan kapan saja dengan aman dan nyaman.

BCA gandeng Microsoft hadirkan Mobile Learning

Techno.id - Bekerja sama dengan Microsoft, BCA dilaporkan telah meluncurkan model pembelajaran yang nyaman dan aman bagi karyawannya, Mobile Learning. Mobile Learning BCA merupakan sebuah sistem pembelajaran dan ujian secara daring yang memberikan keleluasaan waktu akses bagi 22 ribu karyawannya di seluruh Indonesia dengan menggunakan server cloud system di Microsoft Azure.

"Selama ini, karyawan BCA mengakses konten melalui server yang hanya dapat dibuka di kantor (intrenet). Adanya dukungan dari Microsoft Azure memungkinkan karyawan kami untuk belajar serta melakukan ujian dari mana saja, sesuai dengan kebutuhan dan waktu yang mereka miliki," ujar Lena Setiawati, Kepala Divisi Pembelajaran dan Pengembangan BCA dalam keterangan pers yang diterima Techno.id (16/12/15).

Lebih lanjut Lena menjelaskan bahwa Mobile Learning BCA ini memuat konten seperti berita ekonomi, forum, animasi, e-book, video, dan pelatihan internal yang memungkinkan karyawan BCA untuk meningkatkan soft skill serta hard skill mereka. Tak hanya pelatihan saja, Mobile Learning BCA juga mencakup layanan ujian yang juga dapat dilakukan secara daring agar BCA dapat terus mengawasi kualitas kerja karyawannya.

Lena menambahkan, kehadiran Mobile Learning BCA ini pun dinilai telah mampu meningkatkan efisiensi para pengguna yang ingin mengakses seluruh materi pembelajaran dan ujian secara mobile. Modul Training Center kini tidak perlu dicetak secara hardcopy sehingga para karyawan dapat dengan mudah melakukan sel-learning. Sampai saat ini, sudah ada 86 materi pembelajaran yang terdaftar pada Mobile Learning BCA dan akan terus bertambah ke depannya.

"Selain untuk membiasakan karyawan dengan pola belajar yang baru, kami juga ingin menguji keandalan model belajar ini dari sisi keamanan dan kenyamanan, di mana sistem pembelajaran dapat berjalan secara dinamis namun tujuan pembelajaran tetap tercapai,” pungkas Lena.

WHAT TO READ NEXT ?