Hati-hati, Cortana bisa nonaktifkan mikrofon perangkat Android Anda

Hati-hati, Cortana bisa nonaktifkan mikrofon perangkat Android Anda

Techno.id - Aplikasi asisten virtual Cortana memang masih tersedia dalam versi beta dan belum tersedia di Google Play. Namun pihak Microsoft telah memberikan versi beta tersebut untuk seluruh pengguna Android jika tertarik memasang aplikasi tersebut di perangkat mereka.

Namun aplikasi asisten virtual milik Microsoft ini dikabarkan menimbulkan masalah pada perangkat Android, seperti yang dilaporkan oleh Mark Cappock, seorang editor dari Winbeta mengatakan jika aplikasi ini bisa mematikan mikrofon perangkat Android.

Ia mengatakan jika Nexus 5 miliknya mengalami masalah tersebut yang dikiranya adalah kerusakan mikrofon, namun setelah banyak pengguna mengalami hal yang sama ia menguji perangkatnya dan menemukan jika aplikasi Cortana pada versi beta ini adalah penyebabnya.

Untuk mengaktifkan mikrofon perangkatnya ia harus menghapus aplikasi tersebut dari perangkatnya. Nah, jika Anda mengalami kasus serupa setelah menginstal aplikasi Cortana versi beta, sebaiknya Anda hapus dulu sampai Microsoft memberikan perbaikan pada aplikasi ini.

(brl/red)