CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 Desember 2015 10:00

Microsoft kembangkan software yang dapat prediksi perilaku kriminal

Software ini melengkapi teknologi prediksi yang sudah pernah diciptakan oleh Microsoft.

Microsoft kembangkan software yang dapat prediksi perilaku kriminal

Techno.id - Ada saja hal menarik nan inovatif yang diciptakan oleh Microsoft. Baru-baru ini, raksasa asal Redmond itu dilaporkan tengah mengembangkan sebuah software yang dapat memprediksi perilaku seorang pelaku kriminal.

Seperti dilansir oleh BusinessInsider (17/12/15), software tersebut dilaporkan dapat memprediksi kejahatan berkat algoritma yang didasarkan pada perilaku masa lalu pelaku hingga 91 persen tingkat akurasi.

"Kejahatan mampu diprediksi dari algoritma yang didasarkan pada perilaku masa lalu, seperti afiliasi si pelaku dengan kelompok kriminalnya, pelanggaran yang banyak dilakukan saat sebelum atau sesudah masuk penjara, dan lain sebagainya," ungkap Jeff King, senior Program Manager Microsoft dalam sebuah kesempatan wawancara.

Lebih lanjut, King menjelaskan jika software yang namanya belum diketahui ini bekerja dengan cara yang mirip seperti software pada games Halo besutan anak perusahaan, X-Box. Sama halnya seperti Halo, nantinya software dapat memprediksi bagaimana pengguna akan bereaksi terhadap sebuah pernyataan dan merespon pada situasi yang lainnya.

Sayangnya, software rahasia ini masih dalam tahap pengembangan. Jika dinilai telah siap, maka software ini akan melengkapi koleksi teknologi prediksi besutan Microsoft, seperti Cortana dan software unik pada konsol X-Box.

 

WHAT TO READ NEXT ?