Microsoft segera hentikan dukungan untuk Internet Explorer 10

Microsoft segera hentikan dukungan untuk Internet Explorer 10

Techno.id - Hari ini, Microsoft kembali menyerukan kepada para pengguna Windows untuk meninggalkan peramban web yang tak lagi didukung oleh pihaknya. Sementara itu, 'korban' kali ini adalah Internet Explorer (IE) 10.

Sebagaimana dikutip dari THe Verge (11/12), kebijakan baru ini akan mulai diberlakukan Microsoft per 12 Januari 2016 mendatang. Yang perlu digarisbawahi, peraturan ini berlaku di semua versi sistem operasi Windows.

"Internet Explorer versi terbaru menawarkan peningkatan keamanan, performa, dan kompatibilitas yang lebih baik, serta mendukung teknologi modern yang saat ini sedang digunakan oleh banyak situs," tulis Microsoft.

"Microsoft akan terus mendorong pelanggan untuk memperbarui dan tetap up-to-date dengan peramban web terbaru agar mendapatkan pengalaman berselancar yang lebih cepat dan aman," tambah Microsoft.

Pertanyaannya, mengapa harus IE 10? Jawabannya, IE 10 bukanlah versi peramban bawaan Windows. Jadi pada intinya, niat utama Microsoft adalah hanya mendukung versi IE yang memang merupakan bawaan Windows.

Lalu, bagaimana cara mengetahui versi IE bawaan Windows yang saat ini sedang Anda gunakan? Berikut daftar versi IE di setiap sistem operasi Windows sebagaimana dikutip dari halaman support resmi Microsoft (07/08/2014).

Microsoft segera hentikan dukungan untuk Internet Explorer 10

(brl/red)