CONNECT WITH US
Erick |
 19 Desember 2015 07:00

Aplikasi baru Microsoft ini bisa terjemahkan percakapan dalam 7 bahasa

Tak seperti translator konvensional, aplikasi ini bisa terjemahkan percakapan secara langsung saat Anda sedang ngobrol.

Aplikasi baru Microsoft ini bisa terjemahkan percakapan dalam 7 bahasa

Techno.id - Banyak orang tak begitu suka dengan software penerjemah yang banyak beredar. Namun besutan Microsoft yang satu ini sangat diperlukan oleh banyak orang, terutama mereka yang memiliki rekan kerja dari luar negeri.

Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Kamis (17/12/15) lalu, Microsoft telah merilis Microsoft Translator. Untuk semantara waktu, aplikasi ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang menggunakan ponsel berbasis Android.

Hadir dalam 7 bahasa yaitu Mandarin, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, dan Spanyol, aplikasi ini juga bisa dinikmatioleh mereka yang menggunakan Android Wear. Uniknya, tak perlu lagi mengetikkan kata atau kalimat dalam bahasa asing yang tak dipahami, aplikasi ini bisa menterjemahkan percakapan secara langsung.

Mengandalkan microphone yang ada pada handset, aplikasi ini bisa menterjemahkan percakapan yang terjadi antara 2 orang yang berlainan bahasa melalui Android Wear atau ponsel mereka masing-masing secara langsung.

Pengguna tersebut bisa saling bercakap-cakap menggunakan bahasa masing-masing dan aplikasi Microsoft Translator akan menterjemahkan pembicaraan ke dalam bahasa mereka masing-masing. Untuk lebih jelasnya, simak saja video berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?