Microsoft hapus beberapa aplikasi di Windows Phone, Android, dan iOS

Microsoft hapus beberapa aplikasi di Windows Phone, Android, dan iOS

Techno.id - Microsoft baru saja mengumumkan kepada khalayak ramai atau sekitar 7.800 orang dari divisi perangkat keras telepon. Pengumuman itu berisikan perombakan strategi mobile baru dan penghapusan beberapa aplikasinya pada perangkat Windows Phone, Android, dan iOS. Microsoft melakukan ini untuk memberitahukan kepada pelanggan bahwa dalam waktu dekat akan ada perubahan pada aplikasi di beberapa model smartphone.

Kira-kira aplikasi apa saja yang akan dihapus oleh Microsoft? Dalam pengumuman tersebut Microsoft mengatakan bakal menghapus MSN Food & Drink, MSN Health & Fitness, MSN Travel, dan Photosynth. Keempat aplikasi ini akan dihapus secara permanen dari toko aplikasi, seperti yang dilansir News.Softpedia (10/7/15).

Tahun depan, tiga dari aplikasi tadi tidak akan terlihat lagi. MSN Food & Drink akan dimusnahkan pada tanggal 28 September 2015. Untuk MSN Travel akan dihilangkan pada tanggal 8 September 2015. Lalu, MSN Health & Fitnees akan memiliki nasib yang sama pada tanggal 1 November 2015. Sedangkan, Photosynth akan menyusul ketiganya beberapa bulan kemudian.

Mendengar berita ini, pelanggan setia MSN tak perlu bersedih, pasalnya masih ada aplikasi MSN yang dibiarkan hidup tenang. Aplikasi MSN yang tidak dihapus akan disematkan pada Windows 10 untuk smartphone dan PC. Sayangnya, pengguna Android dan iOS mendapat diskriminasi dan tidak diperbolehkan menginstalnya karena aplikasi tersebut akan menjadi Windows eksklusif.

"Kami selalu mengevaluasi bisnis untuk memastikan kami tetap fokus pada teknologi di mana pengguna kami tertarik dengan hal itu. Kami akan terus mendukung aplikasi yang disukai konsumen termasuk berita, cuaca, olahraga, dan keuangan. Layanan ini akan tersedia sebagai aplikasi pada Windows 10, "kata Microsoft dalam sebuah pernyataan.

(brl/red)