Microsoft bawa layanan Hyperlapse untuk pengguna Android dan Windows

Microsoft bawa layanan Hyperlapse untuk pengguna Android dan Windows

Techno.id - Untuk mengobati rasa "iri" terhadap perangkat iOS yang mendapatkan layanan Hyperlapse dari Instagram, Microsoft baru-baru ini meluncurkan layanan serupa yang ditujukan untuk pengguna Android dan Windows. Dikutip dari PocketNow (14/5/15), layanan ini sudah bisa dinikmati untuk mereka yang menggunakan smartphone berbasis Android, pengguna Windows, dan juga Windows Phone.

Microsoft menjelaskan, layanan ini memungkinkan Anda membuat video time-lapse dengan halus langsung dari perangkat mobile Anda. Anda tidak perlu khawatir hasil rekaman video Anda menjadi jelek, karena layanan ini telah dilengkapi dengan fitur peredam guncangan. Jadi, setiap video yang Anda rekam tersebut akan menampilkan kualitas gambar yang cukup mumpuni karena minim getaran.

Microsoft juga meluncurkan versi Pro untuk layanan ini yang sekarang masih dalam tahap preview. Pada versi Pro ini, Microsoft melalui Neel Joshi, peneliti di kelompok Graphics Microsoft Research mencoba untuk menawarkan teknologi yang memungkinkan Anda untuk merekam video yang saling tumpang tindih dengan maksimal frame yang dapat direkam adalah lebih dari 10 frame.

Bagi Anda pengguna Android yang tertarik untuk mendapatkan layanan ini, Anda harus terlebih dahulu bergabung dengan komunitas Google+ untuk kemudian Anda bisa mendapatkan kesempatan men-download versi preview dari layanan Microsoft Hyperlapse ini. Untuk lebih jelasnya, bagaimana layanan dari Microsoft ini bekerja, silakan simak video berikut ini.

(brl/red)