Lumayan, pengunjung Windows Store dalam sebulan naik 500 juta

Lumayan, pengunjung Windows Store dalam sebulan naik 500 juta

Techno.id - Microsoft dengan bangga mengumumkan bagaimana mulai berjubelnya traffic di Windows Store. Lewat blog resminya (03/02/16), perusahaan yang berbasis di Redmond itu memaparkan kunjungan ke toko maya miliknya sudah mencapai 3 juta lebih sejak Windows 10 dirilis. Menariknya, angka ini sudah meningkat dibanding bulan lalu yang menyatakan pengunjung Windows Store masih 2,5 jutaan.

Game masih menjadi menjadi kategori aplikasi terlaris di Windows Store selama Oktober hingga Desember 2015, dengan porsi 30 persen unduhan. Sementara apliaksi Utilities & tool serta Photo & Video menyusul di belakangnya dengan porsi 15 dan 8 persen.

Kendati user Windows 8 masih mendominasi pengunduh Windows Store, Microsoft tak khawatir dengan masa depan Windows 10. Sebab, transaksi aplikasi berbayar dari gadgetWindows 10 4,5 kali lebih tinggi daripada user Windows 8. Di samping itu, pasca menembus 200 juta instalasi awal tahun ini, pertumbuhan volume dan total persentase download pengguna Windows 10 diakui sebagai yang tercepat.

Sayangnya, beberapa developer masih enggan menyeriusi pasar Windows Store ini. Pengembang senior bernama Nikolaus Gebhardt, misalnya, mengaku penjualan aplikasi untuk platform Windows 10 miliknya tak menguntungkan sama sekali.

(brl/red)